Pages

Sabtu, 15 Desember 2012

Nastja Ceh Resmi Gabung Klub Vietnam

Nastja Ceh - PSMS ISL (GOAL.com/Antara)
LIPUTAN  NINA RIALITA     DARI  MEDAN     Mantan gelandang PSMS ISL, Nastja Ceh, melabuhkan karir sepakbolanya musim 2012/13 bersama klub Vietnam, Thanh Hoa. Jangan Lewatkan PSMS & Nastja Ceh Mentok Di Harga Nastja Ceh Siap Kembali Ke PSMS Hal ini disampaikan pesepakbola asal Slovenia tersebut kepada GOAL.com Indonesia via email, Sabtu (15/12) siang. Pemain yang akrab disapa Ceh ini menjelaskan sudah resmi milik klub barunya pada Jumat waktu setempat. "Saya sudah negosiasi beberapa waktu lalu dan akhirnya tanda tangan kontrak untuk delapan bulan ke depan," tulisnya.Ceh mengungkapkan memilih klub Vietnam sejatinya adalah sebuah opsi, sebab tujuan utamanya melanjutkan karir di Indonesia. Sebuah negara, yang menurutnya, sangat indah dan menyenangkan, meski dari sisi pendanaan cukup memprihatinkan. "Anda sangat paham saya ingin kembali ke Indonesia [Medan], tapi mereka [klub di Indonesia] tidak serius dengan saya. Saya tidak punya pilihan. Dan, harus memutuskan klub baru," bebernya.Ya, Ceh sempat dipinang kedua kubu PSMS baik PSMS yang akan berlaga di divisi utama PT Liga dan LPIS. Namun, hanya PSMS LPIS yang sudah berhubungan via email dengan Ceh. Tawaran gagal berakhir dengan baik, karena tidak deal dengan harga. "Mereka [PSMS] tidak serius menginginkan saya," timpalnya.Namun, Ceh tetap menginginkan hubungannya dengan suporter PSMS berlangsung baik seperti saat sejak kali pertama berkostum PSMS di putaran kedua musim lalu. "Kamu bisa sampaikan big hello dari saya untuk fans, media dan pria yang sangat saya hormati di Indonesia, Mr Suharto [mantan pelatih PSMS ISL]," tutur pemain yang sudah mencetak tiga gol selama membela PSMS.Ceh juga berharap haknya berupa gaji selama membela PSMS di putaran kedua bisa dibayarkan. Pemain berusia 34 tahun ini hanya sekali gajian. "Saya masih menanti hak saya dan mencari info terbarunya," lanjut pemain dengan spesialis tendangan bebas ini.Bersama klub barunya, permain bernomor punggung 33 di PSMS ini menginginkan prestasi. "Akan ada 12 tim yang berkompetisi musim ini," tegasnya.Thanh Hoa berlaga di V-League yang merupakan  liga  kasta tertinggi di Vietnam.  Thanh Hoa Stadium adalah nama stadionnya. V-League biasanya diikuti 14 tim, namun dua tim mengundurkan diri lantaran persoalan keuangan musim ini.  Otoritas sepakbola Vietnam memang memberlakukan peraturan ketat, klub harus punya deposit dana 1,5 miliar untuk mengikuti musim baru.Juara liga ini berhak mengikuti AFC Cup musim berikutnya, sedangkan dua tim terbawah akan terdegradasi ke Vietnam First Division. (gk-38) Ikuti perkembangan terkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar