Pages

Rabu, 26 Desember 2012

Jan Vertonghen Waspadai Christian Benteke

EPL, Tottenham Hotspur v Stoke City, Jan Vertonghen
OLEH MUHAMMAD RUFFY Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen mewaspadai rekan senegaranya Christian Benteke saat timnya bersua Aston Villa pada laga Boxing Day malam ini. Jangan Lewatkan Vertonghen Ingin Terus Jadi Bek TengahToby Alderweireld Ingin Ikuti Jejak Jan VertonghenVertonghen: Eriksen Cocok Di Liga PrimerBanyak Pemain Bikin Vertonghen Senang"Benteke sangat bagus di udara dan ia bisa mencetak gol. Ia akan menjadi pemain yang berat untuk dihadapi. Saya mengenalnya cukup baik di Liga Belgia dan timnas. Saya tidak terkejut jika ia bisa tampil apik sejauh ini," kata Vertonghen.Pada laga nanti Vertonghen mengaku siap kembali bermain sebagai bek tengah untuk timnya setelah kembalinya bek Kamerun yang pulih dari cedera Benoit Assou-Ekotto. Pemain asal Belgia itu itu secara natural bermain di jantung pertahanan, akan tetapi selama absennya Assou-Ekotto, mantan pemain Ajax Amsterdam itu tampil impresif, terutama saat membawa Spurs mengalahkan Manchester United 3-2 di Old Trafford. Namun menurut Verthongen, seiring pulihnya Assou-Ekotto, lebih baik bagi manajer Andre Villas-Boas untuk mulai memainkan dirinya sebagai bek tengah. Hal itu dipandangnya baik untuk dirinya dan tim. "Untuk tim paling baik adalah jika saya bermain sebagai bek tengah. Saya suka membuang bola, saat permainan tim menurun dan membutuhkan menggerakkan pertandingan dengan cepat. Itu adalah salah satu kualitas saya," katanya. "Manajer tahu saya memilih bek tengah, namun saat ini pun cukup bagi saya. Ia menghormati saya namun memberitahu saya agar siap bermain sebagai bek kiri. Saya pun ingin menolong tim.""Akan sangat bagus karena Benoit [Assou-Ekotto] telah kembali. Namun tidak hanya itu mengingat ia salah satu bek kiri terbaik di liga ini," katanya. "Saya suka maju ke depan. Itu memang sedikit lebih sulit ketimbang bermain di posisi bek tengah. Saya kira pengaruh saya lebih baik saat saya bermain sebagai bek tengah. Itulah mengapa saya ingin bermain di sana," tuturnya. Ikuti perkembangan terkini sepakbola Inggris di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Liga Primer Inggris lengkap dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar