Pages

Sabtu, 29 September 2012

Sampul Neymar Disalib Menuai Protes Umat Kristen

Sampul Neymar Disalib Menuai Protes Umat Kristen

Neymar. © AFP


Bola.net - Perkumpulan pendeta di Brasil (CNBB) melancarkan kritik keras terkait dengan foto Neymar disalib dalam sampul majalah Placar. Salah satu majalah olahraga terkemuka di Brasil ini menampilkan foto Neymar disalib seperti Yesus di sampul depan untuk menyindir aksi Neymar yang suka melakukan diving.

Tak terima dengan sampul Placar yang dianggap melecehkan agama, sebuah surat terbuka diterbitkan CNBB yang ditandatangani oleh Presiden mereka, Cardinal Raymundo Damasceno Assis dan Sekjan Dom Leonardo Ulrich Steiner. Surat yang dimuat dalam situs CNBB itu menyebut sampul majalah Placar sebagai penghinaan terhadap keyakinan orang banyak.

"Perkumpulan Pendeta Brasil merasa tersinggung dengan sampul majalah olah raga dimana tampilan Yesus diperlihatkan sebagai wajah pemain sepak bola," ucap surat terbuka dalam situs resmi CNBB.

"Kami mengerti akan kebebasan berekspresi di negara kami, tetapi hal itu juga ada batasannya. Sungguh konyol dan menunjukkan penghinaan kepada kepercayaan seseorang dengan menggunakan gambar Yesus untuk aksi komersil."

"Tindakan ini juga tidak menghormati dan menghina kepercayaan suci bagi umat Kristen hanya untuk menarik perhatian orang banyak."

CBNN juga sudah mengumpulkan petisi online untuk menentang sampul Neymar ini dan sudah terjaring lebih dari 7000 tanda tangan.

  (gl/mac)

30 Sep, 2012


-
Source: http://www.bola.net/bolatainment/sampul-neymar-disalib-menuai-protes-umat-kristen-14917b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar