Pages

Sabtu, 29 September 2012

Review: Kalahkan Sevilla, Barca Cetak Sejarah La Liga

Bola.net - Barcelona mencatat sejarah 6 kemenangan beruntun di awal musim La Liga dengan membekuk Sevilla 3-2, Minggu (30/9) di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Sempat tertinggal 2 gol dari tuan rumah, Barca berhasil bangkit lewat dua gol Cesc Fabregas dan gol penentu kemenangan yang dicetak David Villa di penghujung laga. Sementara dua gol sevilla dicetak Piotr Trochowski di babak pertama dan Alvaro Negredo di awal babak kedua.

Melawat ke kandang Sevilla, Barcelona tampil mendominasi penguasaan bola hingga peluang datang kepada Lionel Messi di menit ke-13. Namun kali ini tendangan Messi hanya menghasilkan sepak pojok.

Sevilla membalas dengan menciptakan peluang di menit ke-20. Sayang tendangan keras Ivan Rakitic jatuh ke dalam pelukan Victor Valdes. Setelah beberapa kali membuang peluang, gol untuk Sevilla akhirnya tercipta di menit ke-26 lewat kaki Piotr Trochowski.

Berawal dari tendangan Gary Medel yang berbelok arah usai membentur Mascherano. Bola kemudian memantul ke jalur tembakan Piotr Trochowski untuk kemudian melepas tendangan keras yang tak mampu dihentikan Valdes.

Dalam keadaan tertinggal, Barca masih berusaha tenang dan masih mendominasi jalannya pertandingan. Tetapi upaya mereka mencetak gol gagal menembus tembok tebal yang dibangun barisan pertahanan Sevilla. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal babak kedua Barca dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak Alvaro Negredo. Berawal dari kecerdikan Gary Medel mencuri bola mengirimkan kepada Negredo yang lajunya tak mampu ditahan oleh barisan pertahanan Barca. Dengan tenang Negredo mencungkit bola saat berhadapan dengan Valdes.

Ketinggalan dua gol membuat semakin Barca berhasrat untuk menyerang. Setelah beberapa kali gagal memaksimalkan peluang, akhirnya asa Barca terjaga ketika Cesc Fabregas mencetak gol di menit ke-53. Kemelut di depan garis gawang dimanfaatkan Fabregas untuk melepas tendangan keras ke pojok kanan gawang Palop.

Berhasrat menyamakan kedudukan Barca semakin intens menyerang. Namun Tendangan bebas Messi di menit ke-61 secara menakjubkan berhasil ditepis oleh Palop.

Di tengah tekanan pemain Blaugrana, Sevilla harus bermain dengan 10 pemain setelah kehilangan Gary Medel yang mendapat kartu merah. Wasit mengusir keluar Medel setelah terlihat menanduk Fabregas.

Bermain dengan 10 orang tak cukup untuk Sevilla untuk menahan gempuran pemain Barca. Cesc Fabregas akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-89. Drama kemudian terjadi setelah pemain pengganti David Villa mencetak gol penentu kemenangan tambahan waktu babak kedua. Akhirnya Barca berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat Barca menjadi tim pertama di sepanjang sejarah La Liga yang berhasil meraih 6 kemenangan beruntun di awal musim. Torehan poin sempurna di 6 laga awal membuat Barca bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin. Sementara Sevilla berada di peringkat ke-5 dengan 11 poin.

Starter kedua tim:
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Song, Mascherano, Alba; Busquets, Xavi, Fabregas; Pedro, Messi, Sanchez.

Sevilla (4-2-3-1): Palop; Cicinho, Botia, Spahic, Navarro; Medel, Maduro; Navas, Rakitic, Trochowski; Negredo. (bola/mac)

30 Sep, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/review-kalahkan-sevilla-barca-cetak-sejarah-la-liga-ebc47e.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar