Pages

Jumat, 28 September 2012

Selain Peringkat, Peserta Kompetisi 2014 Ditentukan Club Licensing

Selain Peringkat, Peserta Kompetisi 2014 Ditentukan Club Licensing

CEO PT LPIS, Widjajanto © Bola-Esa


Bola.net - Hasrat klub-klub ISL maupun IPL untuk berlaga di kompetisi level tertinggi 2014 mendatang, hampir bisa dipastikan tak bakal terwujud dengan mudah. Selain ditentukan peringkat terakhir masing-masing, lolosnya klub juga ditentukan club licensing.

Menurut CEO PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (PT. LPIS), Widjajanto, klub-klub yang akan berlaga di level tertinggi, 2014 mendatang harus memiliki sertifikat klub profesional.

"Selama ini Indonesia tertinggal dari negara-negara lain. Sejak 2008 sebetulnya kita sudah dimandatkan. Untuk 2014 mendatang, tak ada tawar menawar lagi. Klub-klub harus memiliki lisensi profesional," ujar pria yang juga merupakan anggota Joint Committee ini, pada Bola.net, Jumat (28/09).

Sebelumnya, di awal musim lalu, AFC, melalui Direktur Kompetisi mereka, Suzuki Tokuaki, telah memaparkan mengenai persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapat lisensi profesional. Lima aspek tersebut adalah: legalitas, finansial, infrastruktur, sporting dan personal.

Widja menambahkan, ada poin minimal yang harus diraih klub-klub Indonesia dalam memenuhi lima persyaratan ini, untuk mendapat lisensi profesional. "Dari nilai total seribu sekian, klub-klub Indonesia harus memenuhi nilai minimal 600 untuk mendapat lisensi klub pro," tandas lulusan Universitas Westminster Inggris tersebut.  (den/dzi)

28 Sep, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/selain-peringkat-peserta-kompetisi-2014-ditentukan-club-licensing-f93ad8.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar